Riau

Webinar Covid-19 Hadirkan Gubri, Gugus Tugas Nasional dan Kemenko Ekonomi

Webinar Covid-19 Hadirkan Gubri, Gugus Tugas Nasional dan Kemenko Ekonomi.

GILANGNEWS.COM - Mendukung imbauan pemerintah untuk "Belajar Dari Rumah" selama masa pandemi Covid-19 Corona, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru menggelar Web Seminar.

Seminar secara online ini didukung oleh Regrow, Gravis Advertising, Generasi Penggerak (GeRak), Suarariau.co, dan Telkomsel. Agenda ini diperuntukkan bagi civitas akademik, praktisi, ASN, LSM, Jurnalis, simpul relawan, Komunitas Sosial, Swasta, dan masyarakat pada umumnya.

Webinar yang dijadwalkan Selasa (19/5/2020) itu mengangkat tema "Tantangan dan Strategi Kebijakan Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau". Waktu pelaksanaannya pukul 14.00-15.30 WIB.

Hadir sebagai narasumber utama Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Ekonomi) Dr Iskandar Simorangkir SE MA, dan Ketua Bidang Medis Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional dr Josep F William.

"Alhamdulillah para narasumber utama telah menyatakan konfirmasi untuk hadir. Kami memberikan apresiasi pada narasumber yang mendukung pelaksanaan kegiatan Webinar, ini salah satu cara kita berdamai dengan kondisi pandemi, agar dapat tetap bekerja dan belajar dari rumah saja," kata Dekan FIA Unilak, Alexsander Yandra MSi, Sabtu (16/5/2020).

Alex akan hadir sebagai penanggap bersama dengan Guru Besar Unilak Prof Dr Sudi Fahmi SH MHum, Ketua Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno dan Ekonom Riau Peri Akri SE MM. Agenda ini akan dimoderatori Dosen FIA Unilak, Dr Afni Zulkifli MSi.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, peserta dapat mengisi link pendaftaran di http://bit.ly/WebinarFIAUnilak. Tersedia E-Sertikat bagi 100 Pendaftar Pertama.

Webinar diselenggarakan melalui Live streaming interaktif di Fanpage Facebook @FIA Unilak dan @Suarariau.co. Selain itu juga tayang di akun Youtube @ Suara Riau Official.

Selanjutnya peserta (partisipan) dapat masuk ke akun medsos Facebook atau Youtube masing-masing dari sekarang, dengan mengunjungi tiga akun medsos tersebut, dan menjadwalkan mengikuti Webinar dengan cara mengklik tombol 'Get Reminder' yang tersedia.

CEO Regrow, Arif Eka Saputra mengatakan pihaknya memberi dukungan pada kegiatan Webinar ini, dengan membantu penuh agar webinar ini menjangkau masyarakat Riau secara luas dengan kemudahan akses melalui media sosial masing-masing.

"Kami sebagai start up yang bergerak dalam bidang teknologi informasi, akan mendukung secara penuh kegiatan webinar seperti ini demi kemudahan informasi, edukasi serta mempermudah akses bagi pelajar, mahasiswa serta masyarakat secara langsung dan interaktif," kata Arif.

Pengusaha muda yang juga owner Gravis Advertising ini menambahkan, nantinya pada hari dan jam yang telah ditentukan, peserta dapat langsung mengikuti Webinar dengan mengklik link media sosial yang disiapkan panitia.

"Hanya dengan satu klik saja, cukup via Facebook dan Youtube, mahasiswa ataupun masyarakat sudah bisa langsung ikut seminar. Jadi tidak perlu memasukkan ID, pasword atau download aplikasi baru. Selama penyelenggaraan webinar, partisipan juga dapat mengirimkan komentar dan bertanya kepada para narasumber melalui akun media sosial masing-masing. Setiap pertanyaan dan komentar bisa tayang secara Live," jelas Arif.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi Wakil Dekan FIA, Devi (081276367589) dan Husna (08127595347), serta Manager Bisnis dan Kerjasama Suarariau.co Dara Fitria (082170437186).


Tulis Komentar