Nasional

11 Tusukan Sepupu Tewaskan Rusmin di Kebun Kacang Barru

Evakuasi jasad pria korban pembunuhan oleh sepupunya sendiri di Barru, Sulsel.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Rusmin (39), seorang petani kacang meregang nyawa di tangan saudara sepupunya sendiri yang berinisial SR. Sebanyak 11 tusukan membuat nyawa Rusmin melayang di kebun miliknya, Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pelaku adalah sepupunya berinisial SR, kita sudah amankan di Polres," ujar Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah dalam keterangannya, Senin (18/5/2020).

Peristiwa berdarah itu terjadi diduga pada Minggu (17/5) malam. Seorang saksi bernama Mahi mendengar suara orang berteriak.

"Pada malam kejadian saksi sempat mendengar teriakan keras yang memanggil korban dengan mengatakan 'Kenapa kamu begitu sekali, kau bunuh saya kalau begitu'," kata Welly.

Loading...

Pagi harinya, sekitar pukul 06.30 Wita, Mahi yang hendak berkebun, melihat Rusmin tergeletak bersimbah darah. Hingga kini penyidik masih mendalami alasan SR tega merenggut nyawa sepupunya itu.

Welly menjelaskan korban ditemukan tergeletak hanya menggunakan celana jins pendek dan bertelanjang dada. Berdasarkan hasil pemeriksaan jasad korban, ditemukan beberapa luka.

"Hasil Identifikasi dari SPKT Polres Barru terdapat sebuah luka di bagian perut sebelah kiri, 2 luka di bagian dada sebelah kiri atas, 2 luka di bagian paha sebelah kiri, serta 6 luka di bagian punggung belakang korban," ungkap dia.

Welly menambahkan menurut keterangan keluarga, korban terakhir kali meninggalkan rumah pada malam kejadian. Korban pamit karena hendak ke kebun yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kediamannya.

"Korban pamit meninggalkan rumah menuju kebun dengan jarak berkisar 1 kilometer dari rumah," ucap Welly.

Usai diperiksa untuk kepentingan penyidikan, jasad korban dimakamkan di TPU Desa Nepo.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar