Riau

Keberangkatan Haji 2020 Ditiadakan, DPRD Minta CJH Riau Bersabar

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan calon jemaah haji 2020. Salah satu penyebab keputusan ini diambil karena Saudi tak kunjung memberikan kejelasan mengenai pelaksanaan ibadah haji ini.

Menanggapi hal ini Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal, meminta calon jemaah haji di Riau untuk bersabar. Kebijakan pemerintah ini harus diterima dengan lapang dada. Ini demi keselamatan bersama.

"Ketika jemaah itu berniat dan melunasi, tinggal syariatnya saja yang belum. Memang kita maklum jemaah calon haji sudah sangat rindu ke tanah suci. Ternyata karena Covid-19 tak jadi berangkat. Jadi kita himbau sabar, sampai covid selesai," cakapnya lagi.

Untuk diketahui, provinsi Riau tahun mendapatkan kuota sekitar 5 ribu calon jemaah haji (CJH). Namun keberangkatan ditunda karena pandemi Covid-19.

Loading...

Salah satu calon jemaah haji tahun 2020, Agus Shafiq, kepada wartawan mengaku menerima keputusan pemerintah tersebut.

"Ini sudah qadar dari Allah. Kita hanya bisa tawaqqal dan mungkin itu memang keputusan yang lebih baik. Intinya kita mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," cakapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar