Riau

ASN Pemprov Riau Diimbau Berkurban

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

GILANGNEWS.COM - Jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diimbau untuk kurban.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur kepada wartawan, Jumat (19/6/2020) di Pekanbaru.

"Kita imbau ASN Pemprov Riau yang memiliki kelapangan rezeki agar dapat kiranya berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban di lingkungan Pemprov Riau," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kurban ini, lanjut Zulkifli, Biro Kesra Setdaprov Riau ditunjuk sebagai koordinator. Kemudian setelah semua kurban ASN terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kurban akan disalurkan di daerah terdampak pada masa pandemi Covid-19. Dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, biaya kurban satu ekor sapi sebesar Rp18,2 juta. Sedangkan untuk biaya perorangan Rp2,6 juta.

"Biaya kurban itu sudah termasuk ongkos pengangkutan atau pengiriman hewan kurban. Mudah-mudahan tahun ini banyak ASN kita yang berkurban meski kondisi Covid-19," cakapnya.


Tulis Komentar