Riau

Dipimpin Menko Polhukam, Gubri Paparkan Soal Karhutla

GILANGNEWS.COM - Pagi ini, Kamis (2/7/2020), Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi dijadwalkan rapat bersama sejumlah menteri dan lembaga terkait di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jakarta.

Rapat akan dipimpin langsung Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. Dalam surat undangan tertanggal 30 Juni 2020 dengan Nomor: UN-832/SD.00.1/6/2020 disebutkan bahwa rapat koordinasi khusus (Rakorsus) ini membahas masalah antisipasi kebakaran hutan dan lahan periode puncak kemarau 2020.

Ada 26 kementerian dan lembaga terkait serta 12 gubernur yang diundang dalam Rakorsus tersebut.

Gubri Syamsuar akan mendapatkan kesempatan pertama untuk memaparkan soal pengendalian Karhutla di provinsi Riau. Setelah itu dilanjutkan paparan Gubernur Sumsel dan Kalteng.

Kepala BMKG, Kepala BNPB, Kapolri dan Mendagri juga akan menyampaikan paparan sesuai Tupoksi masing-masing.

Sementara Menko Polhukam akan memimpin langsung Rakorsus dan akan memberikan arahan terkait pengendalian karhutla di sejumlah daerah di Indonesia.

Selain Gubri, juga diundang Gubernur Jambi, Sumsel, Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalteng, Papua, Jatim, Jabar, Jateng dan Gubernur Banten.

Gubri Syamsuar hadir bersama Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod dan Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger.


Tulis Komentar