Riau

DPRD Riau Minta Seluruh Cabang BRK Pasang Lagu Melayu dan Sediakan Tempat Salat

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi.

GILANGNEWS.COM - Komisi III DPRD Riau meminta kepada Bank Riau Kepri menyediakan tempat ibadah yang representatif di seluruh cabang BRK.

Tak itu saja, dewan juga meminta agar di seluruh perkantoran BRK dipasang lagu Melayu.

Permintaan itu disampaikan Komisi III DPRD Riau usai melakukan kunjungan kerja ke beberapa cabang BRK di kabupaten/kota.

"Kita minta bagaimana ketika kita masuk ke dalam, musiknya lagu Melayu. Sekarang kan tidak. Kita minta ini supaya ada nuansa Melayu kental di dalamnya. Kan ini Bank-nya orang Riau, biar bangga kita," kata Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi.

Politisi PPP ini juga meminta BRK memperhatikan ketersediaan ruang ibadah yang representatif di tiap kantor cabang. Sehingga ketika azan berkumandang tanda waktu salat tiba, nasabah bisa salat.

"Ruang tempat ibadah kalau kita perhatikan ada yang bisa dibilang layak tapi ada juga yang tidak. Banyak yang sempit. Malah ada juga yang tidak punya. Jadi kita ingin harus representatif. Sehingga menonjolkan budaya Melayu dan religiusnya," cakapnya lagi.

Husaimi juga berharap tak hanya sampai di cabang pembantu, namun juga gerai-gerai BRK di pasang musik Melayu tersebut dan juga disediakan tempat salat yang refresentatif.


Tulis Komentar