Riau

PKS Riau Usung 6 Kader di Pilkada Serentak 2020, 3 Daerah Sekedar Jadi Pendukung

Hendry Munief

GILANGNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku siap tempur dalam Pilkada serentak di 9 daerah di Riau pada Desember mendatang.

Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, mengatakan, bahwa PKS sudah pasti akan mengusung 6 kader sendiri pada Pilkada di Riau, dan 3 daerah mendukung calon lain.

"Kita sudah pasti mengusung 6 calon dari 9 daerah. Rinciannya 3 kader untuk calon bupati, dan 3 kader untuk calon wakil bupati, serta tiga daerah mendukung calon lain (diluar kader PKS)," kata Hendry Munief, Sabtu (18/7/2020).

Hendry Munief mengatakan, tiga daerah yang mengusung kepala daerah tersebut yakni Bengkalis mengusung kader mereka Abi Bahrun, kemudian Dumai mengusung Ketua DPD PKS Dumai, Edi Sepen, dan selanjutnya Indragiri Hulu adalah Rizal Zamzami.

Selanjutnya, untuk kader PKS yang diusung sebagai wakil yakni di Siak, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. Untuk namanya akan segera diumumkan.

Tiga daerah lainnya, kata Hendry Munief pihaknya tidak menyiapkan kader, dan dukungan jatuh kepada Sukiman - Indra Gunawan di Rokan Hulu, Andi Putra - Suhardiman Amby di Kuansing dan Abumansur Maturidi - Habibi di Pelalawan.

"Saat ini sudah resmi dikeluarkan SK dukungan dari DPP adalah di Pelalawan, Rokan Hulu, kemudian Kuansing, dan Bengkalis, Siak. Untuk daerah lain segera menyusul, sekarang sedang proses pematangan di DPP," tukasnya.


Tulis Komentar