Nasional

Mulai Isi Pengajian di Perkantoran, UAS Sosialisasikan Yayasan Tabung Wakaf Umat

UAS memberikan pengajian kepada karyawan Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) mulai memberikan pengajian di kantor-kantor. Pada Selasa (21/7/2020), UAS memberikan pengajian kepada karyawan Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru. Sedangkan Rabu (22/7/2020) ini, UAS memberikan tausiayah di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Pengajian dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker. Hal ini untuk mecegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Tidak hanya memberikan tausiyah biasa, UAS juga melakukan sosialisasi Yayasan Tabung Wakaf Umat. Yayasan ini merupakan yayasan yang didirikan UAS bersama sahabat-sahabat pada 6 Juni 2020 lalu.

"UAS ingin menjadikan Yayasan Tabung Wakaf Umat ini sebagai kerja kolektif semua unsur masyarakat untuk berkhidmat kepada umat. Yayasan Tabung Wakaf Umat hanya jembatan yang mempertemukan masyarakat dhuafa dan orang kaya yang punya kelebihan harta," ujar Ketua Pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat, ustadz Alnof Dinar, Selasa (21/7/2020).

Dilanjutkan Alnof, tidak hanya di kantor-kantor, UAS juga memsosialisasikan yayasan ini kepada tokoh-tokoh Riau yang ada. "Selain kajian di perkantoran, UAS sengaja mendatangi banyak tokoh di Riau sebagai upaya bersilaturahim dan mensosialisasikan Yayasan Tabung Wakaf Umat," ujarnya.

Sementara itu, pada kajian di Kantor Bank Riau Kepri kemarin, UAS menyampaikan kajian dengan tema "Merancang Hidup Bahagia". Pengajian UAS yang diselingi dengan guyonan-guyonan bernas ala UAS dan dilanjutkan dengan tanya jawab diikuti dengan serius dan suka cita oleh karyawan.

Hadir juga dalam kajian itu Komisaris Bank Riau Kepri Rita Anugerah, Direktur Operasional Denny Mulya Akbar, Pincab Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru Yasral Yazid serta Dewan Pengawas Syariah Ustadz Zulhendri Rais.

Di akhir kajian, BRK Cabang Pekanbaru menyampaikan support keluarga besar BRK Cabang Pekanbaru senilai Rp25 juta kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat.


Tulis Komentar