Riau

Pemprov Riau akan Gunakan Cara Humanis Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Gubernur Riau, Syamsuar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggunakan cara-cara humanis untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19, Presiden telah meneken Instruksi Presiden (Inpres) tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

"Inpres sudah ada, nanti kami akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Riau, dan diikuti Perwako dan Perbup. Ini semua bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Gubri Syamsuar kepada wartawan, Ahad (9/8/2020) di Pekanbaru.

"Kita bukan katakanlah memaksa masyarakat mematuhi protokol kesehatan, tapi yang kita terapkan cara humanis. Mungkin kita tidak dengan cara langsung penindakan terhadap sanksi, tapi dengan cara humanis agar masyarakat sadar bahwa di tengah pandemi Covid-19 penting kita menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Loading...

Karena itu, dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Riau, Gubri meminta dukungan semua pihaknya untuk ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

"Kami harap dukungan semua pihak,termasuk media untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan, agar penularan Covid-19 dapat kita cegah," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar