Riau

Jaringan Masih Lelet, Telkomsel Rayu Pelanggan dengan Paket Gratis

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pasca terbakarnya gedung Telkomsel, yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau, sinyal milik jaringan seluler terbesar di Indonesia ini dalam tiga hari masih mengalami gangguan. Bahkan pelanggan yang selama ini setia menggunakan kartu Telkomsel terpaksa harus beralih ke kartu yang lain seperti Indosat, dan XL.

Diduga untuk merayu pelanggan yang sudah beralih ke kartu lainnya, pihak Telkomsel mulai membagikan paket internet murah. Hal itu tersebar melalui pesan berantai yang disampaikan melalui whatsapp dan SMS. Peket data/internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel), hanya perlu membayar Rp 1. Paket tersebut berlaku selama 2 hari sejak pengaktifan.

Setelah mencoba mendaftarkan paket dengan harga receh tersebut dan berhasil. Namun sayang paket 5 GB tersebut nyaris tidak bisa digunakan karena tak ada jaringan internet Telkomsel.

Sementara itu warga mengeluhkan tidak bisa mendaftar paket cuma-cuma dari Telkomsel tersebut. Saat dicoba oleh beberapa pelanggan Telkomsel, mengaku jaringan Telkomsel masih lelet, dan susah masuknya. Akibatnya pelanggan kembali memakai kartu lain, daripada memakai kartu Telkomsel yang masih lelet.

Seperti yang disampaikan oleh pelanggan Telkomsel, Adi, ia mengaku lebih baik sementara memakai kartu jaringan Indosat yang masih normal. Daripada memakai Telkomsel yang masih lelet. Walaupun dijanjikan dengan paket data 5 GB, yang hanya berlaku dua hari.

“Saya sudah coba mengaktifkan, tapi saat masuk ke jaringan yang dijanjikan harus menunggu juga sejam lebih baru masuk. Itupun belum aktif dan tidak bisa masuk ke paketnya. Lebih baik saya pakai seluler yang lain dulu, kalau sudah normal baru pakai Telkomsel,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan warga Pekanbaru lainnya, Amin, ia lebih memilih masih memakai jaringan Indosat, daripada memakai Telkomsel yang jaringannya masih belum normal. Ia sempat mengganti kartu Indosat dengan Telkomsel, tai ternyata jaringan tidak ada dan lelet. Ia pun kembali memakai Indosat.

“Menelpon saja masih susah, saya belum tertarik dengan paket gratis yang dijanjikan, walupun kawan yang lain sukses masuk tapi jaringan lelet,” katanya.

Untuk diketahui, terbakarnya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kawasan gedung Plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru mengakibatkan layanan pesan singkat, jaringan telepon, internet dan jaringan indihome lumpuh. Dampak tersebut juga menyebar sampai ke beberapa daerah di Sumatera.


Tulis Komentar