Riau

Jangkauan Jaringan Telkomsel di Tol Pekanbaru - Dumai Sudah 92 Persen

Telkomsel melakukan drive test di sepanjang Jalan Tol Pekanbaru - Dumai.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menjelang pengoperasian Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan pada jalur tersebut. Telkomsel beserta seluruh tim terkait pun melakukan drive test di sepanjang Jalan Tol Pekanbaru - Dumai.

Drive test mencatatkan hasil memuaskan dimana jangkauan jaringan Telkomsel telah mencapai 92% yang didominasi oleh layanan 3G dan 4G. Telkomsel menyatakan siap mengakomodir seluruh kebutuhan komunikasi para pengguna jalan tol ini nantinya setelah resmi beroperasi.

"Melalui drive test ini, jaringan Telkomsel di sepanjang Jalan Tol Pekanbaru - Dumai sudah siap untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan, baik telepon, SMS, dan juga akses internet saat jalur ini resmi beroperasi nanti," ujar General Manager Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel Alvo Ismail, Rabu (26/8/2020).

Ia menjelaskan, Telkomsel secara berkala terus melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan pada jalan tol yang memiliki panjang 131 KM ini. Lokasi peristirahatan (rest area) merupakan salah satu fokus Telkomsel karena diprediksi akan menjadi titik keramaian pengguna jalan tol.

Loading...

Hingga saat ini, kualitas jaringan telkomsel tercatat dalam kategori good speed dimana kecepatan 3G mencapai 15 Mbps dan 4G hingga 36 Mbps. Kedepannya, Telkomsel akan membangun infrastruktur tambahan secara berkala untuk memaksimalkan layanan komunikasi bagi masyarakat yang melintas di jalur ini.

"Kami akan #TerusBergerakMaju mengoptimalkan kapasitas maupun kualitas jaringan Telkomsel serta sesegera mungkin menjangkau 100% jalur tol Pekanbaru - Dumai untuk seluruh layanan," kata Alvo.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar