Riau

Pusat Diminta Bangun Infrastruktur Jalan di Tiga Pulau Terluar Riau

Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, Riau.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta pemerintah pusat memberi perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur jalan di tiga pulau terluar Riau, yakni Pulau Rupat, Bengkalis dan Rangsang.

"Kami mengharapkan dukungan pembangunan jalan-jalan di tiga pulau terluar Riau," pinta Gubri usai Webinar Nasional dalam rangka Pelaksanaan Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan bersama Menteri Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kominfo Johny G Plate, di Gedung Daerah Pekanbaru, Kamis (17/9/2020).

Apalagi, kata Gubri, Pulau Rupat merupakan kawasan strategis pariwisata nasional, dan perencanaan pembangunan pariwisata ini sudah terintegrasi dengan pariwisata nasional, namun sampai saat ini belum ada dukungan dari pusat.

"Kami harap pemerintah pusat dapat membantu pembangunan infrastruktur jalan di pulau terluar Riau yang belum siap. Termasuk menambah dermaga antara Kota Dumai dengan Pulau Rupat. Ini seiring meningkatkan jumlah kunjungan orang ke Pulau Rupat," terangnya.

Sebab menurutnya, jika pulau terluar Riau ini didukung oleh pemerintah pusat maka apa yang diharapkan oleh Presiden terkait pembangunan di daerah pinggiran, terdepan, dan terluar dapat dinikmati masyarakat Riau.

"Karena sampai saat ini pembangunan jalan di Pulau Rupat, Bengkalis dan Rangsang belum ada dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR," tukasnya.


Tulis Komentar