Riau

HK Bantah Ada Jalan Khusus Keluar Masuk Tol Permai untuk Perusahaan Sawit

Branch Manager Tol Permai, Indrayana.
Loading...

GILANGNEWS.COM - PT Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Pekanbaru - Dumai (Permai) membantah ada pintu khusus keluar - masuk tol Pekanbaru-Dumai di tengah perkebunan sawit.

"Saya baru baca ada pemberitaan bahwa jalan tol ada jalan khusus untuk perusahaan perkebunan sawit. Menurut saya berita itu tidak benar," kata Branch Manager Tol Permai, Indrayana kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Sebab, menurutnya, sepanjang runway jalan tol Permai ada pagar berduri dan pagar beton yang tidak mungkin bisa dilewati secara 'khusus'.

"Jadi itu tidak benar. Tidak ada orang bisa masuk tol kecuali lewat pintu tol. Karena pagar pertama kawat berduri, dan pagar kedua beton. Kalau dia bisa masuk di pagar pertama, tidak mungkin bisa melewati pagar beton, kecuali dia bongkar. Itupun butuh proses panjang, dan pasti kami akan lebih mengetahui dulu karena ada petugas patroli 24 jam," tegasnya.

Loading...

Indrayana menduga, foto di pemberitaan yang menyebar luas itu merupakan foto lama yang sengaja disebar untuk membuat resah masyarakat.

"Mungkin itu foto diambil saat jalan tol pembangunan kontruksi. Sedangkan jalan itu sekarang sudah dibuat overpass dari satu desa ke desa lain, atau dari satu kebun ke kebun lainnya. Saya tidak tahu pasti foto itu di ruas tol mana. Sepertinya fotonya di dekat interchange. Tapi interchange mana, kita masih cari tahu," ujarnya.

"Jadi saya tegaskan lagi, bahwa berita itu tidak benar. Tetapi kami tetap mawas diri, kita coba cek keseluruhan jalan tol Permai," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar