Riau

Temui Massa, Wagubri Edy Nasution Bacakan Tiga Tuntutan GERAM Riau

GILANGNEWS.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, akhirnya menemui massa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (GERAM) Riau yang menyampaikan aspirasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020) di depan kantor Gubernur Riau.

Dalam kesempatan itu, Wagubri Edy Nasution membacakan tiga poin tuntutan GERAM Riau. Pertama menolak dengan tegas UU Cipta Kerja (Omnibus Law) dan menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja.

Kedua, mendesak Presiden RI menerbitkan Perppu terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law). Ketiga, mengecam keras perilaku dan tindakan represif yang telah dilakukan aparat kepolisian.

Meski telah dibacakan tuntutan, massa masih tetap tidak menerima dengan alasan tuntutan yang dibacakan Wagubri tidak terdengar oleh semua massa yang jumlahnya ribuan orang itu.

Karena terjadi konflik kecil antar massa, akhirnya Wagubri didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Kasatpol PP Riau Hadi Penandio, dan Kadisnakertrans Riau meninggalkan lokasi aksi.

Setelah menemui massa, Wagubri bersama Forkopimda menggelar rapat terbatas di ruang transit kantor Gubernur Riau. Hingga berita ini dinaikan, massa aksi masih bertahan di lokasi.


Tulis Komentar