Nasional

Ada Penampakan 'Pocong' di Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law di Cilegon

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sesosok 'pocong' ikut dalam aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Cilegon, Banten. Unjuk rasa tersebut digelar di depan kantor DPRD Cilegon.

Puluhan mahasiswa yang menggelar demonstrasi berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Si 'pocong' tampak berdiri, kemudian tidur di dekat kertas bertulisan 'Darah Dibalas Darah, Cinta Dibalas Cinta' di tengah massa aksi. Pocong jadi-jadian itu adalah bagian dari mahasiswa yang sedang menyuarakan aspirasinya.

"Kita mendorong DPRD Cilegon menolak UU omnibus law tersebut. Ketika memang Wakil Ketua DPRD telah sepakat untuk tanda tangan, tapi jangan dijadikan perjuangan akhir, kita akan berjuang sampai UU Cipta Kerja ini dibatalkan," kata Ketua PC PMII Cilegon Edi Djunaedi kepada wartawan, Rabu (15/10/2020).

Dalam aksinya, mahasiswa juga meminta Presiden Joko Widodo tidak menandatangani UU Cipta Kerja yang diserahkan oleh DPR. Djunaedi mengatakan pengurus pusat PMII sedang menyusun gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk membatalkan UU kontroversi tersebut.

Loading...

"Kami meminta Presiden, tuntutannya agar Presiden ini tidak menandatangani UU Cipta Kerja yang diajukan oleh DPR. Meskipun UU tetap berlaku, biarkanlah UU ini berlaku tanpa tanda tangan Presiden," kata dia.

"Sejauh ini PB PMII sedang melakukan upaya gugatan ke MK. Kita akan terus dukung itu sambil menyuarakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja," sambung dia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar