Riau

FPK Ingatkan Masyarakat Riau Jangan Terpancing Isu SARA di Pilkada

Loading...

GILANGNEWS.COM - SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) menjadi isu yang paling rentan pada setiap pesta demokrasi di tanah air, termasuk Riau. Isu SARA acap digunakan saat Pilkada, entah itu untuk meraih simpati maupun menjatuhkan lawan politik.

Terkait hal tersebut, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Fachri Yasin berharap agar paguyuban di Riau tak termakan isu-isu SARA dalam Pilkada dan tak terlibat dalam politik praktis.

Ditegasnnya, 51 paguyuban yang tergabung dalam FPK Riau sepakat untuk tidak terlibat dalam pemilihan kepala daerah.

"FPK tidak terlibat di Pilkada, kita berharap antar paguyuban tidak ada gesekan. Kita juga sudah sepakat dengan semua paguyuban. Jadi Pilkada bukan masalah paguyuban," cakap Fachri Yasin.

Loading...

Fachri menjelaskan bahwa Pilkada hanya sebentar, setelah itu masyarakat akan kembali hidup bersama. Maka dari itu, penting untuk tak terpengaruh dan termakan isu SARA.

Senada disampaikan Sekretaris FPK, Jailani. Ia mengimbau semua masyarakat untuk menerapkan prinsip berbangsa dan bernegara.

"Kita juga berharap kepada semuanya, termasuk kepada media massa, untuk menetralisir setiap potensi pergesekan isu SARA di Pilkada Serentak 2020 ini. Kalau ada calon kepala daerah yang menggunakan itu, kita jangan mau. Ini yang patut dijaga bersama," imbuhnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar