Riau

Gubri Tegaskan Bantuan Masker akan Disalurkan di 12 Kabupaten/Kota

Gubernur Riau, Syamsuar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menegaskan bantuan masker dari perusahaan tidak hanya dibagikan ke daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak, tapi semua kabupaten/kota se-Riau.

"Bantuan masker ini akan kita salurkan ke semua kabupaten/kota. Jadi tak hanya daerah yang melaksanakan Pilkada," tegas Gubri Syamsuar, Senin (19/10/2020).

Karena itu, Gubri mengatakan bagi daerah yang belum mendapatkan bantuan masker dari Pemprov Riau, secara bergantian akan diberikan.

"Untuk kabupaten yang belum kami berikan, Insya Allah minggu ini sampai minggu depan kita langsir. Sehingga daerah juga bisa menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan masker," katanya.

Loading...

Gubri mengatakan, dalam penanganan Covid-19 di Riau dilakukan di hulu. Artinya upaya pencegahan diperbanyak dan juga edukasi agar tahu bahaya Covid-19, dan masyarakat mengetahui adanya OTG.

"Jangan sudah terjadi Covid-19 kita baru sibuk. Kalau seperti itu tak akan cukup rumah sakit dan tenaga medis menangani pasien Covid-19. Jadi seperti itu arahan pusat," terangnya.

Disamping itu, lanjut Gubri, penegakan disiplin juga perlun dilakukan bagian dari kampanye untuk sosialisai dan edukasi.

"Karena masih ada masyarakat kita yang mengatakan Corona tak ada. Bahkan ada juga yang kena corona hanya orang kaya. Makanya perlu sosilisasi masif di kampung, sehingga protokol kesehatan tak diabaikan. Dan ke depan dengan adanya kesadaran masyarakat, penyebaran Covid-19 bisa diatasi," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar