Riau

Tol Permai Makan Korban Jiwa, Pengguna Jalan Diingatkan Patuhi Rambu-rambu

GILANGNEWS.COM - Meski belum lama dibuka, tol Pekanbaru - Dumai sudah memakan korban jiwa. Bukan hanya sekali, beberapa kali kecelakaan terjadi hingga ada korban tewas di tol yang diresmikan Presiden Jokowi secara virtual tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi mengingatkan ke masyarakat pengguna tol untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu tol.

"Patuhi peraturan tol 80 km per jam. Sekarang masalahnya masyarakat tak peduli. Kan kita tahu, suasana jalan baru, angin kuat, cuaca, kita tak tahu di depan ada apa. Sekarang banyak supir brutal motong kiri-kanan," kata Husaimi.

Jika dilihat dari kelengkapan tol sendiri, politisi PPP ini menilai bahwa rambu-rambu tol sudah lengkap, hanya tinggal masyarakat yang harusnya tidak mengedepankan ego.

"Kalau supir kendaraan punya SIM pasti paham rambu-rambu. Jangan karena jalan lurus suka-suka hati kita. Kan sudah bisa dipotong hampir tiga jam, untuk apa kita buru-buru lagi. Jadi sekali lagi kita berharap agar masyarakat untuk selalu berhati hati, jangan korbankan nyawa," tukasnya.


Tulis Komentar