Nasional

Polisi Situbondo Tembak Pria Diduga Gangguan Jiwa Ngamuk hingga Tewas

Jenazah pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di Situbondo, KEAU (21)
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di Situbondo, KEAU (21) ditembak polisi hingga tewas. Sebab ia tiba-tiba mengamuk dan berusaha menyerang polisi.

Peristiwa ini terjadi di lobi sebuah hotel di kawasan wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan sekitar pukul 03.00 dini hari. Bahkan saat itu, pria yang tinggal di Surabaya tersebut juga diduga hendak merebut senjata Bripka D.

Tahu begitu, Bripka D segera mengambil tindakan tegas. Dua kali tembakan ke udara sempat dia letuskan, namun tetap tak digubris oleh pria itu. KEAU pun akhirnya tersungkur, setelah dua peluru dari senjata Bripka D mengenai bagian pinggang dan perutnya. Korban akhirnya tewas saat dilarikan ke Puskesmas Bungatan.

"Informasinya korban menyerang dan hendak merebut senjata anggota. Tapi masih kami dalami. Yang pasti, ada kejadian anggota menembak orang," kata Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa'i kepada wartawan, Selasa (20/10/2020) sore.

Loading...

Keterangan yang diperoleh, saat kejadian Bripka D sedang berada di ruang resepsionis Hotel Papin Pasir Putih Kecamatan Bungatan. Tiba-tiba korban datang dan menyerang Bripka D. Tahu begitu, D yang juga Kanit Resmob Wilayah Barat Polres Situbondo berusaha menghindar.

Bripka D berlari ke luar hotel. Namun korban terus mengejar dan memukul pelaku dengan tangan kosong. Diduga karena terdesak, Bripka D pun mengeluarkan senjata api dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali.

Bukannya takut, korban malah terus menyerang dan berusaha merebut senjata api. Sehingga terjadi insiden penembakan tersebut.

"Laporan awal begitu, tapi kami masih terus melakukan pemeriksaan. Termasuk terhadap pelaku dan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan itu nanti pasti kami sampaikan. Sekarang masih belum," tandas Imam Rifa'i.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar