Riau

Banjir Mengancam Pekanbaru: Musim Hujan Tiba, Drainase Banyak Bermasalah

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, megatakan masih banyak drainase atau saluran air yang bermasalah di Kota Pekanbaru. Hal itu ia temukan langsung saat meninjau beberapa titik drainase di ibukota provinsi Riau itu.

Salah satunya adalah drainase yang ada di Jalan Jendral Sudriman. Kawasan ini jadi langganan banjir ketika hujan lebat mengguyur kota Pekanbaru.

"Lokasi tepatnya di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, ini menjadi salah satu titik banjir yang perlu segera ditangani oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Di sini terdapat beberapa drainase yang mengalami pendangkalan," cakapnya.

Terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim hujan, intensitas hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sangat tinggi. Sehingga genangan air cepat muncul di beberapa titik.

Karena itu, Azwendi meminta agar Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru merespon keluhan masyarakat dan segera melakukan normalisasi.

"PUPR harus mampu dengan cepat bertindak. Sebab, saat ini masyarakat sudah banyak yang mengeluh. Kalau memang perlu koordinasi ke Provinsi lakukan dengan segera," terangnya.


Tulis Komentar