Riau

Walikota Pekanbaru: Peran Petani Besar dalam Jaga Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT melakukan panen perdana tanaman jagung di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai.

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT melakukan panen perdana tanaman jagung di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai dalam program 'Jaga Kampung Ketahanan Panen Jagung', Jumat (23/10/2020).

Kegiatan panen perdana ini dimaknai menjadi nilai edukatif bagi masyarakat Kota Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur maupun pekarangan rumah guna menciptakan masyarakat yang produktif.

"Semoga petani kita di Pekanbaru banyak yang termotivasi. Dengan demikian, petani di Pekanbaru bisa berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," kata Firdaus.

Walikota menyampaikan apresiasi dan dukungan DPP Santri Tani Pekanbaru. Ke depan, kata dia, bukan hanya jagung, tapi tanaman komoditas lain juga akan diwujudkan.

“Sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami sekarang," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP Sentra Tani Pekanbaru Rusli Ahmad mengatakan, dulu Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT yang menanam benih jagung di lokasi tersebut.

"Alhamdulillah buahnya bagus. Semoga menjadi inspirasi bagi petani lainnya di Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan mereka secara cermat," kata Rusli Ahmad.


Tulis Komentar