Nasional

Jalan Lintas Sumbar-Riau Amblas, Kendaraan Berat Dianjurkan Lewat Kiliran Jao

GILANGNEWS.COM - Jalan lintas Riau-Sumatera Barat di KM 92/93 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, mengalami amblas sepanjang 15 meter.

Kepala Dinas Pekerajan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, membenarkan peristiwa jalan amblas tersebut. Dan masyarakat diminta berhati-hati untuk melalui jalan tersebut.

“Ya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga, karena itu jalan nasional. Dan sementara mereka menyampaikan sudah ditimbun dan mau dipasang plat pada lokasi yang bergerak,” jelas Taufik OH, saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

“Untuk kelancaran lalulintas di jalan lintas Sumbar Riau itu, sementara sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian setempat, masih buka tutup dan sudah dipasang rambu baik arah Sumbar atau dari Pekanbaru. Dan alat berat siang ini sudah dikirim ke lokasi jalan amblas,” tambah Taufik.

Sementara itu, dari informasi Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar, dari video yang beredar melalui Whatsapp menyampaikan, bahwa, akibat jalan amblas tersebut, kendaraan yang melewati jalur ini dilakukan secara bergantian. Kemudian, kendaraan yang lewat hanya diperuntukan untuk jenis mini bus roda empat, roda enam tak bermuatan serta kendaraan roda dua.

“Pada saat ini jalan amblas dan hanya bisa dilalui kendaraan roda enam tidak bermuatan, roda empat minibus dan roda dua. Untuk kendaraan bermuatan berat, kami mengimbau mencari jalan alternatif, yaitu jalan Kiliran Jao,” jelas Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar.


Tulis Komentar