Riau

Lakukan Patroli Bersama, Bea Cukai Pekanbaru Bersinergi dengan Satpolairud Polres Siak

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan pengawasan di wilayah perairan sungai Siak hingga pesisir timur Sumatera, Bea Cukai Pekanbaru dan Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Resor Siak melaksanakan patroli bersama.

Berlangsung sejak 19 Oktober lalu, speed boat Bea Cukai Pekanbaru dan speed boat Satpolairud Polres Siak melakukan patroli di sepanjang sungai Siak, pesisir timur Sumatera, perairan Tanjung Buton, dan sekitarnya. Patroli laut ini dilakukan sebagai suatu bentuk pelaksanaan fungsi community protector atau perlindungan kepada masyarakat dari masuknya barang ilegal.

Memiliki daerah pengawasan sepanjang sungai Siak hingga pesisir timur Sumatera, menjadikan patroli laut Bea Cukai Pekanbaru sebagai salah satu ujung tombak dalam melakukan pengawasan perdagangan internasional di wilayah Sumatera.

Sinergi dengan aparat penegak hukum lain ini sudah menjadi suatu keharusan, mengingat daerah pengawasan yang cukup luas.

“Patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka sinergi Bea Cukai dan Satpolairud dalam menjaga wilayah NKRI dari penyelundupan barang ilegal,” demikian disampaikan oleh Henki, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Pekanbaru.

Dengan patroli bersama ini diharapkan dapat tercipta komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dalam melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang ilegal yakni pakaian bekas, rokok ilegal, miras ilegal, narkotika. Yang kesemuanya itu dapat mengancam sektor industri dan kesehatan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar