Riau

6 Kursi DPRD Riau Kosong Ditinggal Maju Pilkada, Baru Golkar dan Gerindra Usul Nama PAW

Gedung DPRD Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Enam kursi di DPRD Riau kosong ditinggal anggota DPRD Riau karena maju Pilkada serentak 2020. Saat ini baru Golkar dan Gerindra yang resmi sudah mengusulkan nama PAW ke DPRD. Sementara 4 lagi belum mengajukan.

"Dari 6 kursi yang kosong, surat usulan dari partai baru masuk dua, yakni dari Golkar dan Gerindra. Baru diproses, belum sampai Kemendagri," kata Hardianto.

Lebih lanjut Hardianto mengatakan, pada prinsipnya proses ini tidak harus menunggu lengkap 6 PAW baru diproses ke Kemendagri. "Siapa yang masuk kita proses biar cepat. Namun memang kita mengatur agar pelantikan bisa serentak nantinya," cakapnya lagi.

Ia menjelaskan, usulan yang masuk yakni dari Golkar atas nama Yanti Komala Sari yang akan menggantikan Indra Gunawan Eet. Sementara dari Gerindra yakni Dona Sri Utami yang menggantikan Husni Thamrin.

Loading...

"Sesuai aturan (PAW) yakni suara terbanyak setelahnya," cakapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil Pileg 2019 adapun PAW dari Indra Gunawan Eet (Golkar) dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis yang meraih 25.905 suara adalah Yanti Komala Sari yang meraih 8.426 suara.

PAW Husni Thamrin (Gerindra) Dapil Siak - Pelalawan yang meraih 19.096 suara, adalah Dona Sri Utami yang pada Pileg lalu meraih 3.892 suara.

Selanjutnya, PAW dari Asri Auzar (Demokrat) Dapil Rohil yang meraih 16.530 suara adalah Zulkifli Indra yang pada Pileg lalu meraih 1.421 suara.

Selanjutnya, PAW dari Zukri Misran (PDI-P) Dapil Siak - Pelalawan yang meraih 24.016 suara dalam Pileg adalah Piter Marpaung yang pada Pileg lalu meraih 6.136 suara.

Kemudian, PAW dari Komperensi (PAN) Dapil Inhu - Kuansing yang pada Pileg lalu meraih 13.741 suara adalah Mardinto Manan yang meraih 3.193 suara.

Dan PAW M Adil (PKB) Dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis yang meraih 10.164 suara adalah Misliadi yang pada Pileg lalu meraih 8. 426 suara.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar