Riau

Waktu Mepet, Gubri Minta OPD Gerak Cepat Jalankan Kegiatan APBD-P 2020

Gubernur Riau, Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk bergerak cepat menjalankan kegiatan APBD-P Riau 2020.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Provinsi Riau ini mengingat sisa waktu pelaksanaan kegiatan tahun 2020 sudah mepet.

"Saya sudah menegaskan agar OPD bergerak cepat melaksanakan APBD-P, mengingat sisa waktu tahun 2020 tak lama lagi," kata Gubri Syamsuar kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Apalagi menurut Gubri dalam pencairan pelaksanaan kegiatan ada batas waktu. Sehingga ini perlu menjadi perhatian OPD.

"Artinya sudah ada batasan terakhir pencairan anggaran, yang diperkirakan sampai 23 Desember. Karena Desember ada cuti bersama. Lewat batas yang diberikan tidak bisa lagi dicairkan kegiatannya," tegasnya.

Menurut Gubri saat ini APBD-P Riau 2020 sudah difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sehingga tidak ada lagi keraguan OPD untuk menjalankannya.

"APBD-P Riau 2020 sudah dijalankan. Artinya ketika APBD sudah difasilitasi Kemendagri sudah bisa dijalankan, tidak ada masalah lagi. Jadi tidak ada lagi keraguan dalam melaksanakan APBD-P, dan jangan takut menjalankannya," cakapnya.


Tulis Komentar