Riau

GMMK Lakukan Aksi di Pekanbaru, Ajak Boikot Produk Prancis

GILANGNEWS.COM - Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Provinsi Riau melakukan aksi di Bundaran Zapin depan Kantor Gubernur Riau jalan Sudirman Pekanbaru, memprotes penghinaan nabi muhammad SAW yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Ratusan peserta aksi GMMK Riau juga membawa beberapa spanduk yang bertulisan ajakan memboikot barang-barang yang berasal dari Prancis.

"Kami mengecam Presiden Prancis Macron karena telah menghina Nabi muhammad SAW. Kita datang ke sini untuk melakukan reaksi terhadap aksi mereka," ucap salah satu orator GMMK Riau, Jumat (6/11/2020).

Selain itu, mereka juga meminta agar seluruh masyarakat tidak membeli produk-produk yang dibuat oleh Prancis.

"Beli produk Indonesia atau tetangga-tetangga kita, jangan membeli produk dari Prancis. Kami juga menyarankan agar boicot produk Perancis, karena negara itu telah menghina nabi kita," lanjutnya.

Dari pantauan, massa aksi GMMK Riau juga terlihat menginjak foto Macron. Mereka melakukan itu lantaran mengecam tindakan Macron karena telah menghina nabi Muhammad.

"Tolong jangan ganggu akidah kami. Tidak ada negosiasi bagi penghina Rasulullah. Penghina nabi muhammad harus dihukum," pungkasnya.


Tulis Komentar