Riau

Pemko Pekanbaru Kembali Wacanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali wacanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebab, kasus pasien positif Virus Corona atau Covid-19 akhir-akhir ini sudah melandai.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT membenarkan wacana yang sedang disusun ini. Namun, pembelajaran tatap muka hanya sekali dalam satu minggu.

"Belajar di sekolah hanya satu kali sepekan," kata Firdaus, Jumat (6/11/2020).

Namun begitu, kata dia, masyarakat harus tetap waspadai penyebaran Covid-19. Orang tua juga sudah meminta agar peserta didik bisa belajar kembali ke sekolah.

Loading...

Apalagi proses pembelajaran jarak jauh dinilai kurang efektif dalam pelaksanaannya. "Solusi dengan belajar di sekolah satu kali sepekan," tambahnya.

Saat kondisi berangsur membaik, baru dua kali pertemuan dalam sepekan. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah mempersiapkan SOP pelaksanaan belajar di masa pandemi.

"Mereka yang masuk hanya 50 persen dari total peserta didik. Nantinya proses pembelajaran cuma dua hingga tiga jam. Bangku yang ada cuma dipakai satu peserta didik. Jarak duduk antar peserta didik berkisar 1,5 meter," paparnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar