Riau

PHRI Ingatkan Hotel Tak Gunakan Segala Cara Dapatkan Tamu

Nofrizal

GILANGNEWS.COM - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau Ir Nofrizal MM meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rajin melakukan pengawasan terhadap hotel-hotel yang ada di Pekanbaru.

Karena di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak dimanfaatkan oleh pasangan yang bukan suami istri melakukan tindak asusila di sejumlah tempat penginapan di Kota Pekanbaru.

"Melihat kondisi di bidang pariwisata sedang anjlok, saya memperingatkan kepada hotel dan penginapan untuk tidak mengandalkan segala cara yang tidak benar demi mendapat pemasukan," cakap Nofrizal, Sabtu (7/11/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan jika seandainya pemilik ataupun pengelola tempat penginapan melegalkan segala cara untuk mendapatkan pemasukan di kala krisis ekonomi seperti saat ini, hal tersebut sangatlah tidak dibenarkan.

"Jika seandainya mereka melakukan aktivitas usaha dengan menggunakan cara-cara yang tidak elegan seperti melegalkan yang tidak benar, maka itu tidak dapat dibenarkan," tegasnya.

Nofrizal meminta Pemko Pekanbaru untuk menerapkan protokol kesehatan di seluruh hotel dan penginapan. Sebagaimana sesuai dengan tagline yaitu Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.

"PHRI telah menyampaikan kepada pemerintah agar seluruh hotel itu menerapkan protokol kesehatan. Kalau bisa tamu hotel itu betul-betul yang datang untuk menginap untuk melakukan aktivitas. Seperti aktivitas bisnis, usaha, pendidikan dan kegiatan yang lain," ungkapnya.

Ir Nofrizal MM selaku Ketua PHRI Riau meminta satpol PP Kota Pekanbaru untuk tidak melakukan razia yang sporadis di hotel atau penginapan lain.

"Kami menyarankan Satpol PP untuk tidak mengadakan razia secara sporadis yang tidak ada laporan dan tidak ada pengaduan, tidak perlu dirazia. Jika ada pengaduan seperti kegiatan mesum atau narkoba yang sedang marak, baru lakukan razia," pintanya.


Tulis Komentar