Riau

DPRD Minta Dishub Pekanbaru Tegas Terhadap Truk ODOL, Roni: Kalau Tak Bisa, Mundur

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla.

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Pasla mengkritik kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yang dinilai tidak tegas terhadap truk Over Dimension Over Loading (ODOL) yang masih sering melintasi Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan.

"Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru kalau tidak bisa bekerja lebih baik mundur saja, tidak mungkin dia (Kepala Dishub) tidak tahu kejadian ini karena Pekanbaru bukanlah kota yang sangat luas," katanya kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Terlebih lagi plat truk ODOL ini kebanyakan bukanlah truk yang memiliki plat kendaraan Riau atau non BM. Tak jarang pula, para pengendara baik roda dua maupun empat juga terkejut dengan bunyi klakson panjang dari truk ini. Ditambah lagi asap kendaraannya yang menganggu masyarakat.

Dari Pantauan, banyak dari truk ODOL tersebut melintas dari arah Jalan SM Amin menuju persimpangan Tobek Godang lalu melalui Jalan HR Soebrantas kemudian melaju ke arah simpang Panam.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku banyak mendpat laporan dari masyarakat ataupun rekan-rekannya bahwa truk Odol ini tak hanya melaju di Jalan HR Soebrantas saja, melainkan juga kerap masuk ke jalan protokol Kota Pekanbaru.

"Ini sudah tidak benar, seharusnya jika ini Jalan Provinsi, Dishub Kota dan Provinsi harus saling koordinasi. Jangan menunggu kecelakaan lalu ada korban jiwa baru pada panik dan saling menyalahkan. Mulai dari sekarang harus dilakukan penertiban, ini sudah dari tahun-tahun sebelumnya, masa nggak ada perubahan," pungkasnya.


Tulis Komentar