HUT Brimob ke-75

Pesan Kapolda Riau: Rakyat Jangan Pernah Ditinggalkan Walau Sejenak

Loading...

GILANGNEWS.COM - Selesai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Brimob secara virtual, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan penggunaan Gedung Teratai di Mako Sat Brimob Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Sabtu (14/11/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita di lobby gedung.

Gedung yang dapat diselesaikan pembangunannya kurun waktu 4 bulan tersebut terdiri dari 2 lantai yang terdiri berbagai macam fasilitas seperti kamar mandi, ruang kelas, musholla, kantor, bidang latihan, balkon serta ruang VIP.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan kepada PT Tribuana yang telah peduli dan memberikan bantuan gedung yang akan dimanfaatkan sebagai sarana latihan kemampuan personelnya.

Loading...

"Hari ini bertepatan peringatan ulang tahun Brimob ke 75, sekalian peresmian gedung, sebagai sarana latihan personel Polda Riau, khususnya untuk satuan Brimob, adalah satu kehormatan dan kebanggaan bahwa pimpinan kami perduli terhadap anggotanya," katanya.

Lanjutnya, gedung ini akan difungsikan untuk merencanakan pelatihan, mengonsep, kegiatan teori, evaluasi latihan.

"Ini adalah sebuah kado yang sangat spesial bagi kami," ujarnya.

Dalam acara yang sama, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan, nilai yang dibangun oleh Brimob adalah jiwa raga demi kemanusiaan, hal tersebut yang selalu ditegaskan kepada setiap insan Brimob.

"Brimob sekarang sudah tidak lagi mempersoalkan sejarah yang telah terjadi di masa lalu, tetapi harus bisa membuat sejarah untuk ke depan bahwa nilai kemanusiaan adalah nilai yang universal dan yang mendasar dalam diri setiap kita, dan karena kemanusiaan itulah Brimob bertugas," tegas Kapolda.

Untuk mewujudkan itu, Agung mengatakan pihaknya harus memastikan SDM terlatih karena Brimob dan Polri merupakan profesi yang diperoleh dari latihan, dan oleh karenanya sarana latihan harus bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya.

"Terimakasih Brimob yang setiap harinya terus melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, itu sangat luar biasa. Persembahkan Brimob untuk kemanusiaan, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, senantiasa mengagungkan negara dan Brimob itu tidak terikat trisna pada sesuatu, jangan tinggalkan rakyat walaupun itu sejenak," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar