Nasional

Tak Ingin Pilkada Ganggu Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Ini Instruksi Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo dengan tegas menyatakan tak ingin pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mengganggu upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Saya tak ingin Pilkada serentak mengganggu pekerjaan besar kita yaitu menyelesaikan Covid-19 dan memulihkan ekonomi," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Senin (23/11/2020).

Sehingga Menteri Dalam Negeri, Kapolri, dan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat daerah diinstruksikan untuk memberi perhatian khusus terhadap jalannya proses Pilkada serentak.

Sebagaimana diketahui, jadwal pencoblosan akan dilaksanakan dalam dua pekan ke depan yakni 9 Desember 2020. Oleh karena itu, berbagai kesiapan harus segera dilakukan terutama yang terkait dengan pengadaan alat-alat kesehatan.

Loading...

"Saya minta kepada Mendagri, Kapolri, dan Satgas di daerah untuk memberi perhatian khusus kepada proses Pilkada. Ini tinggal kurang lebih dua minggu lagi," lanjut Presiden.

Presiden Joko Widodo, juga meminta aparat penegak hukum untuk terus mengawal masa akhir kampanye. Mereka harus bisa memastikan para calon kepala daerah menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dalam setiap kampanye yang dilakukan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar