Hari Guru Nasional

DPRD Pekanbaru Desak Pemko Segera Bayarkan Insentif Guru Honorer

Yasser Hamidy.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/11/2020) DPRD Kota Pekanbaru mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera membayarkan insentif guru honorer dan MDA di Kota Pekanbaru yang sudah telat berbulan-bulan lamanya.

"Tentunya ini menjadi pertanyaan kita, mengapa insentif guru honorer dan selama satu semester lebih belum juga dibayar? Aneh karena pihak terkait seolah menutup mata dan membiarkan persoalan ini berlarut-larut," cakap Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Rabu (25/11/2020).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sepatutnya hal tersebut tidak terjadi jika Pemko Pekanbaru memprioritaskan pencairan anggaran insentif tenaga honorer pendidikan.

Terlebih lagi dampak Covid-19 ini tentu semakin membuat para pahlawan tanpa tanda jasa ini semakin tertekan ekonominya.

Loading...

"Sepanjang sepengetahuan saya anggaran untuk tenaga honorer, baik pendidik maupun kependidikan Kota Pekanbaru sudah disepakati antara pemerintah daerah dan DPRD,” jelasnya.

Pastinya para guru honorer juga butuh stimulan, apalagi pembelajaran hari ini tidak sedikit guru yang harus datang kepada siswa lantaran terkendala sarana dan prasarana penunjang seperti murid yang tidak memiliki handphone dan juga jaringan internet yang tidak memadai.

“Kita mendorong Pemko untuk segera mencairkan insentif bagi tenaga honorer dan harus diprioritaskan. Dan semoga di peringatan hari guru yang jatuh pada hari ini kesejahteraan guru kedepannya bisa lebih baik, begitu juga sebaliknya, guru bisa memberi pelayanan pendidikan yang lebih baik juga,” pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar