Riau

Forum Pekanbaru Kota Bertuah Beri Bantuan ke Pesantren Tahfiz Darul Mukhlasin

GILANGNEWS.COM - Forum Pekanbaru Kota Bertuah memberi bantuan kepada pondok pesantren Tahfiz Darul Mukhlasin di jalan Garuda Sakti KM 6, Kecamatan Tapung, Kampar, Ahad (29/11/2020).

Perwakilan forum langsung disambut pengurus dan santri-santri yang mayoritas merupakan anak yatim.

Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril Ardi mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi para anggota forum.

"Kami komunitas Pekanbaru Kota Bertuah ada sedikit membawa rezeki. Seperti songkok, Alquran, baju koko, mukena, sembako dan sedikit uang tunai. Itu adalah rezeki, semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Dan santri santri semoga terus nambah semangat belajar," kata Masril.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pesantren, Ustaz Anas Sanjaya mengatakan bahwa pesantren Darul Mukhlasin memang dibangun sebagai pesantren gratis untuk anak-anak yatim piatu.

"Mereka digratiskan, makanan dan minuman dari pondok pesantren. Semua mereka gratis. Dan saat ini santri-santri banyak yang dari Medan, Tembilahan, dan Pasir Pangaraian," cakap Anas.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa ada total 70 santri saat ini dengan berkisar umur dari 8 tahun sampai 17 tahun.

"Kita didik santri-santri ini untuk hafal Alquran. Terima kasih kepada forum Pekanbaru Kota Bertuah yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikannya," tukas Anas.


Tulis Komentar