Riau

Pejabat Pemprov Riau Banyak Positif Corona, Pemko Pekanbaru Ingatkan ASN Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Syamsuar dan istri serta banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dikonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab, dikhawatirkan akan muncul kasus baru pasca banyaknya pegawai dan pejabat Pemprov Riau yang positif Covid-19.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengatakan, penerapan protokol kesehatan di Pemko Pekanbaru sudah dilakukan sejak awal pandemi covid-19.

Aktivitas perkantoran wajib mengikuti protokol kesehatan. "Yang jelas selama ini kita sudah informasikan ke masyarakat, baik itu juga ASN supaya mengikuti protokol kesehatan," kata Jamil, Selasa (1/12/2020).

Ia menyebutkan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah dalam menjalankan tugas ASN harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jamil meminta agar OPD tetap tertib menjalankan protokol kesehatan tersebut.

Ada pengawasan dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru terhadap para pegawai di OPD. Jika ada yang abai di lingkungan kerjanya, ada sanksi yang akan diberikan bagi yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

"Kita secara rutin melalui Satgas melakukan pengawasan protokol kesehatan. Sekarang di tempat usaha, kalau di perkantoran kita akan tegur baik tertulis maupun lisan," tegasnya.


Tulis Komentar