Riau

Truk Pengangkut Minyak Goreng Terguling, Ini Penyebabnya

GILANGNEWS.COM - Tumpahan minyak goreng curah akibat tergulingnya truk menyebabkan aspal di jalan Arifin Achmad menjadi licin. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, penyebab truck tersebut terguling disebabkan karena ban belakang sebelah kiri pecah.

"Kendaraan tersebut melaju dari arah barat menuju timur, tiba-tiba mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehingga beberapa muatan mobil tersebut tumpah di jalan dan membasahi badan jalan," ucap Arry.

Kata Arry, adapun muatan mobil tersebut adalah minyak goreng. Petugas bersama warga membantu meminggirkan kendaraan tersebut ke tepi jalan dan membersihkan jalan dengan cara menutupi tumpahan minyak dengan menggunakan pasir.

"Petugas dan warga menutupi tumpahan minyak goreng dengan pasir, agar pengendara lain bisa melintasi jalan tersebut sehingga arus lalu lintas kembali normal," cakapnya.

Akibat insiden tersebut, Jalan Arifin Achmad sempat menjadi macet, karena kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut.

"Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa serta tidak ada sarana umum yang rusak. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sekarang sudah normal kembali, karena kendaraan tersebut sudah dievakuasi," pungkasnya.


Tulis Komentar