Riau

Jelang Libur Panjang, Dispar Riau Minta Pengelola Destinasi Wisata Siapkan Prokes

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau kembali mengingatkan pengelola destinasi pariwisata di Provinsi Riau untuk memperketat penerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tempat wisata.

Hal itu disampaikan Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengingat sebentar lagi libur panjang cuti bersama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

"Jelang libur panjang Nataru kita minta pengelola destinasi pariwisata menyiapkan prokes," kata mantan Pjs Bupati Kuansing ini kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Karena itu, pihaknya juga akan turun ke kabupaten/kota untuk mengecek prokes di tempat pariwisata jelang libur panjang Nataru.

Loading...

"Kita akan turunkan tim ke semua destinasi kabupaten/kota. Kita ingin mengecek dan mengingatkan tentang prokes, seperti pengelola harus mengurangi jumlah pengunjung saat libur panjang agar tidak terjadi penumpukan pengunjung," terangnya.

"Termasuk tempat cuci tangan harus disiapkan. Dan pengelola wajib menyarakankan pengunjung memakai masker," sambungnya.

Disamping itu, Roni menyarankan masyarakat Riau agar dapat mengisi libur panjang Nataru di destinasi pariwisata Riau.

"Kita mengimbau warga Riau yang ingin berwisata ke Riau saja, karena di Riau banyak destinasi pariwisata yang cantik dan bagus-bagus," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar