Riau

Pemko Pekanbaru Hentikan Pembayaran Hotel untuk Penginapan Tenaga Kesehatan Covid-19?

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hotel Ayola Pekanbaru menjadi salah satu tempat menginap tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas menangani pasien Covid-19.

Namun informasi yang diterima, saat ini pembayaran biaya penginapan tersebut telah dihentikan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Artinya, pemerintah tak akan lagi menyediakan penginapan bagi petugas kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan kasus Corona tersebut di Pekanbaru.

Terkait kabar itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahuinya. Ia menyarankan agar menanyakan langsung kepada Dinas Kesehatan (Diskes).

"Siapa bilang? Ndak ada. Belum ada orang itu (Diskes) konfirmasi ke kita," kata Sekda, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih saat dikonfirmasi membenarkan kabar dihentikan pembayaran hotel untuk menginap tenaga kesehatan Covid-19.

Namun, kata dia, saat ini pembayaran belum benar-benar dihentikan.

"Salah satu dokter RSD Madani telpon TU. Saya dengar itu katanya mau dihentikan. Tapi itu belum dihentikan sama sekali. Menurut Kepala TU anggarannya sudah habis," jelasnya.

Tapi, dia belum bisa memastikan informasi itu. Namun, kata dia, sampai saat ini tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di RSD Madani masih menginap di Hotel Ayola Pekanbaru.

"Saya belum dapat info jelasnya. Pegawai RSD Madani di sana semua, yang merawat pasien," jelasnya.


Tulis Komentar