Nasional

3 Hari Hanya Makan Sekali, Seorang Ibu Nekat Bunuh 3 Anaknya

MT (30) Seorang ibu di Nias Utara, Sumatera Utara yang nekat dan tega membunuh tiga anak kandungnya.

GILANGNEWS.COM - MT (30), Seorang ibu di Nias Utara, Sumatera Utara, akhirnya meninggal dunia setelah nekat membunuh tiga orang anaknya lantaran himpitan ekonomi. Bahkan untuk makan seadanya mereka terkadang hanya makan sekali selama 3 hari.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti merasa miris atas peristiwa itu. Menurutnya ini tamparan keras bagi Pemerintah.

"Sungguh sangat menyayat hati, ada seorang ibu tega membunuh anak-anaknya yang masih balita karena tertekan himpitan ekonomi. Ini tamparan keras bagi kita,” kata LaNyalla usai melantik Sekretaris Jenderal DPD RI di Gedung Nusantara IV, Senin (14/12/2020).

Sebagaimana diberitakan sejumlah media sebelumnya, MT (30) dinyatakan nekat membunuh tiga anaknya yang masih balita dengan cara menggorok leher ketiganya. Ketika sang suami dan anak sulungnya pergi ke TPS untuk ikut pemilihan Pilkada Nias Utara, pada Rabu (9/12/2020).

Setelah membunuh ketiga anaknya, MT juga melakukan upaya bunuh diri dan sempat diselamatkan dengan dibawa ke rumah sakit. Kemudian akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Ahad (13/12/2020).

"Saya merasa sangat berduka atas pilu keluarga ini. Kemiskinan harus merenggut nyawa anak-anak tidak berdosa, sekaligus sang ibu," ucap LaNyalla.

Menurut LaNyalla, kejadian di Nias Utara ini harus menjadi perhatian seluruh pihak. Apalagi berdasarkan pengakuan suami MT, keluarga mereka sering hanya makan sekali dalam tiga hari karena kesulitan ekonomi.

Anak-anak MT bahkan kerap hanya makan pisang dan air putih saja. LaNyalla menyebut, peristiwa ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah, khususnya pemerintah daerah (Pemda).

"Hal ini menunjukkan kemiskinan masih banyak dialami masyarakat pedesaan dengan penghasilan di bawah standar atau sangat miskin, sehingga untuk makan saja mereka kesulitan. Sungguh sangat miris. PR besar bagi Pemda," jelasnya.


Tulis Komentar