Riau

Kawasan Industri Tenayan Bakal Tampung 155 Ribu Pekerja

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Kawasan Industri Tenayan (KIT) diprediksi bakal membuka sebanyak 155 ribu lapangan pekerjaan untuk hitungan lima tahun ke depan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, peluang ratusan ribu lapangan pekerjaan itu mengingat KIT sudah masuk salah satu dari 27 kawasan industri strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2020-2024.

Apalagi, lanjutnya, KIT juga masuk salah satu dari kegiatan rencana aksi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Selain itu, KIT juga akan menjadi kawasan hilirisasi minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) berkisar 2 juta ton per tahun.

"Sehingga diperkirakan akan membuka lapangan pekerjaan 155 ribu dalam masa 5 tahun ke depan," kata Walikota, Jumat (18/12/2020).

Untuk membawa KIT terus maju dan banyak dilirik investor, pemerintah kota kini tengah berupaya memenuhi kebutuhan air bersih di kawasan tersebut.

Dari hitung-hitungan awal, pemerintah kota harus menyiapkan air bersih dengan kapasitas 1.000 liter per detik untuk kawasan KIT.

"Karena dengan terus berkembang, tentunya kebutuhan air bersih akan meningkat," jelasnya


Tulis Komentar