Riau

Syafaruddin Poti Resmi Diusulkan Jadi Wakil Ketua DPRD Riau

GILANGNEWS.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti yang merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Riau, resmi diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri Misran yang maju pada Pilkada Pelalawan 2020. Hal tersebut dilaksanakan dalam sidang Paripurna Senin (4/1/2021).

Pimpinan sidang, Yulisman dalam paripurna mengatakan dengan usulan tersebut, SK pimpinan Wakil Ketua DPRD Riau asal PDIP sebelumnya yakni Zukri Misran resmi dibatalkan.

Usulan pergantian tersebut SK tersebut tertuang dalam surat bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Riau tertanggal 18 Desember 2020 .

Yulisman menjelaskan, selanjutnya adalah proses ke Kemendagri melalui Gubernur Riau. Nantinya Mendagri mengeluarkan surat pengangkatan Syafaruddin Poti sebagai Pimpinan DPRD.

"Selamat pak Poti, semoga DPRD semakin baik lagi dan solid ke depannya," cakap Yulisman.

Sementara, Syafaruddin Poti setelah ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau tersebut, anggota DPRD Dapil Rokan Hulu ini berjanji akan melaksanakan dan menjaga pekerjaan sesuai dengan fungsi dan tugasnya.

"Ini amanah, tentu yang diharapkan partai bisa hendaknya saya lakukan. Kemudian, sebagai wakil rakyar tetunya kita akan mengakomodir kepentingan masyarakat," tukasnya.


Tulis Komentar