Orang Pertama di Tanah Air

13 Januari Presiden Disuntik Vaksin Covid-19 yang Disiarkan Secara Langsung

Presiden RI, Joko Widodo.

GILANGNEWS.COM - Pada Rabu 13 Januari 2021 pekan depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19. Sementara tata cara dan proses pelaksanakan vaksinasi perdana akan dibahas pada Jumat, 8 Januari 2021.

"Iya benar, Presiden akan menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19, pada hari Rabu 13 Januari," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Rencananya, proses penyuntikan vaksin disiarkan secara langsung. Ini guna memberi kepercayaan kepada masyarakat di tanah air bahwa vaksin aman.

"Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga. Minimal provinsi dan kota kota besar juga ikut melanjutkan," ujar Heru.

Sudah ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba di Tanah Air. Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia sejak 3 Januari 2021.

Sebanyak 1,3 juta tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama penerima vaksin. Calon penerima vaksin diberi tahu melalui short massage service (SMS) blast.

Sehingga diagendakan rapat tata cara dan proses pelaksanaan vaksinasi massal perdana akan dibahas pada Jumat, 8 Januari 2021 mendatang bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia.

"Untuk tanggal 8 Januari, itu agendanya rapat membahas tata cara dan proses vaksinasi massal," terangnya.


Tulis Komentar