Riau

Tak Tahu Jalan, Toyota Kijang Terjebak di Kolam Senam RTH Tunjuk Ajar Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Sebuah kendaraan roda empat merk mobil Toyota Kijang nomor polisi BM 1082 TE masuk ke kolam senam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Pekanbaru, Jumat (8/1/2021).

Kasatlantas Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengatakan, kejadian tersebut dikarenakan pengemudi mobil bernama Jusnanto tidak berhati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara.

Kejadian berawal saat mobil tersebut bergerak di Jalan Jendral Ahmad Yani yang datang dari arah Selatan menuju Utara.

"Sesampainya di TKP, mobil tersebut belok kiri memasuki RTH Tunjuk Ajar karena tidak tahu jalan. Kemudian hilang kendali (Out Of Control) sehingga masuk ke dalam kolam senam RTH Tunjuk Ajar. Akibat dari kejadian tersebut keramik lantai kolam senam RTH Tunjuk Ajar rusak," ucap Emil.

Saat kecelakaan tersebut, mobil dalam keadaan layak dan cuaca cerah. Namun karena kekuranghati-hatian pengendara, mobil itu akhirnya terjebak di dalam taman.

"Faktor kecelakaan human eror atau kesalahan pengemudinya, karena tidak berhati-hati dan konsentrasi saat mengemudikan kendaraan-nya. Dalam insiden tersebut kerugian materil mencapai Rp3 juta," pungkasnya.


Tulis Komentar