Riau

Data Antemortem Putri, Korban Sriwijaya Air SJ-182, akan Dikirim ke DVI Pusat

Keluarga Putri di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Data Antemortem Putri Wahyuni sebagai korban penumpang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hari ini akan dikirim ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) pusat.

Data Antemortem sendiri berupa data korban sebelum meninggal dunia seperti nama, umur, berat badan, tinggi badan serta pakaian atau aksesoris yang dipakai terakhir oleh korban.

Kepala Rumah Sakit RS Bhayangkara Polda Riau, AKBP Agung Hadi Wijanarko mengatakan, Tim RS Bhayangkara sudah melakukan pengambilan data-data Putri Wahyuni yang diperlukan.

"Kebetulan orangtua korban ini berada di Pekanbaru. Setelah mendapat arahan dari pusat, kita langsung mengambil sampe DNA dari orangtua kandung korban," ucap Agung, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan untuk sampel DNA yang diambil terdiri dari 2 bagian, yaitu swab dari mulut dan pengambilan darah dari kedua orangtua korban.

"Kita juga sudah siapkan dokumen-dokumen korban, yang hari ini akan kita kirim ke DIV pusat sebagai data Antemortem Putri Wahyuni. Kebetulan karena korban berdomisili di Jakarta, jadi yang bisa kita ambil di Pekanbaru hanya sampel DNA dari orangtua korban," jelasnya.

"Kemudian untuk data-data pendukung lainnya seperti data rekam medis korban kebetulan adanya di Jakarta, yang menurut informasi sudah diambil. Data Antemortem nanti akan dikumpulkan dan akan dicocokkan dengan data Postmortum yang didapat dari tubuh korban," pungkasnya.


Tulis Komentar