Riau

Sering Terjadi Kecelakaan, Dewan Minta Regulator Evaluasi Tol Permai

Loading...

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengaku miris dengan kecelakaan yang acap kali terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) yang selalu memakan korban jiwa.

Hardianto mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada regulator dilakukannya evaluasi khusus terhadap hal tersebut.

"Memang yang kecelakaan itu ada dua, tunggal, dan ada lawannya. Tapi yang terjadi di Tol Permai, seringnya mobil pribadi menabrak truk, itu sudah beberapa kali terjadi," kata Hardianto kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Dia juga menekankan, agar jangan menganggap tragedi berulang tersebut peristiwa alamiah semata.

Loading...

"Makanya kita meminta regulator, operator, HKI (Hutama Karya Infrastruktur) terutama, untuk melakukan evaluasi khusus terhadap hal ini. Jangan hanya menganggap bahwa ini proses alamiah terjadi di bentangan jalur lalu lintas," cakapnya lagi.

Politisi Gerindra ini menambahkan, yang menjadi pertanyaan adalah, kejadian yang terjadi selalunya mobil pribadi menghantam truk. Padahal, logikanya ketika di jalan, truk di depan mobil pribadi tersebut pasti melihat keberadaan truk di depannya.

"Nah, ini yang harus dilakukan evaluasi khusus. Sering terjadi kecelakaan, berulang - ulang. Ini menyangkut nyawa masyarakat Riau. Udahlah banyak korban karena Covid, jangan sampai kecelakaan memperbesar angka kematian di Provinsi Riau," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar