Riau

Walikota segera Definitifkan Kepala Satpol PP Pekanbaru, Nama Burhan Gurning tidak Ada

Loading...

GILANGNEWS.COM - Saat ini masih ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dijabat Pelaksana tugas atau Plt. Dua OPD itu adalah Kepala Satpol PP dan Sekretaris Dewan atau Sekwan.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru saat ini dipercayakan kepada Burhan Gurning, yang juga memiliki jabatan definitif di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengisaratkan dalam waktu dekat, posisi Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru segera ditempati pejabat definitif. Walikota menyebut, pengisian jabatan itu berdasarkan hasil assessment beberapa waktu lalu.

Penelusuran, nama Burhan Gurning tidak ada dalam daftar nama yang lulus assessment beberapa waktu lalu. Walikota menyebut, saat ini sudah ada calon untuk menduduki jabatan tersebut.

Loading...

"Kepala Satpol PP yang baru itu segera kita lantik dalam waktu dekat. Calonnya sudah ada, berdasarkan hasil asessment yang lalu," kata Walikota, Rabu (27/1/2021).

Ada 3 calon yang lulus seleksi pimpinan tinggi pratama (PTP), yaitu Zulfahmi Adrian, Iwan Samuel, dan Mufrizal. Seleksi PTP telah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu.

Usai assessment itu, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya berstatus Pj atau Penjabat, saat ini sudah definitif. Begitu juga posisi Kepala Dinas Pendidikan, saat ini sudah definitif.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar