Riau

Perbaikan Jalan di Pekanbaru Jangan Menunggu Korban

GILANGNEWS.COM - DPRD Kota Pekanbaru mendesak agar Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk segera memperbaiki sejumlah rusak jalan yang rusak, baik itu tambal sulam maupun pengaspalan ulang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menegaskan PUPR Pekanbaru untuk jangan menunggu akhir tahun atau menunggu jatuhnya korban untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

"Setelah ada Dokumen Pelaksanaan Anggarannya (DPA), PUPR harus cepat melaksanakan. Jangan menunggu jatuh korban," cakapnya Kamis (28/1/2021).

Politisi Demokrat ini juga menegaskan dalam memperbaiki kondisi jalan, PUPR tidak memaksakan kehendaknya. Jika kondisi jalan tersebut tidak layak untuk dilakukan tambal sulam, PUPR harus melakukan pengaspalan ulang.

"Jangan jalan yang rusak jangan dilakukan tambal sulam, yang ada nanti makin parah lagi. PUPR harus melihat kondisi jalannya seperti apa, harus ada jangka pendek dan jangka panjang," jelasnya.

Lebih jauh, Sigit juga meminta PUPR untuk memasukan pengerjaan jalan rusak kedalam Rencana Kerja (Renja), sehingga anggaran yang sudah disediakan memang dikhususkan untuk perbaikan kondisi jalan.

"Kita minta ketegasan dari PUPR, harus ada prioritas. Mungkin di tahun ini ditambal sulam. Mungkin ditahun depannya harus dimasukan perbaikan semuanya. Jadi bukan hanya tambal sulam saja, tapi ada jangka pendek jangka panjangnya," pungkasnya.


Tulis Komentar