Riau

Lantik 149 Pejabat, Ini Pesan Sekda Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil melantik 149 pejabat eselon, Selasa (2/2/2021). Pejabat yang dilantik merupakan eselon IV, III, dan II lainnya.

Ada yang menduduki jabatan Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Camat, dan Lurah hasil pemekaran. Untuk Kepala Dinas, ada pengukuhan kembali Kepala Diaspora Pekanbaru yang dijabat oleh Zulfikri. Kemudian jabatan sekretaris Dinas Pendidikan dijabat Muzailis yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR.

Sementara jabatan Sekretaris Dinas PUPR dijabat oleh Edward Riansyah. Kemudian ada satu camat yang didefinitifkan, yakni Camat Bina Widya dijabat Edi Suherman. Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru kini dijabat Iwan Simatupang.

"Apa yang sudah kita ucapkan dalam sumpah janji jabatan tadi tolong dikerjakan sesuai tupoksi, bahkan lebih dari tupoksi," pesan Sekda.

Ia mengingatkan, jabatan yang diberikan adalah perpanjangan tangan dari Pemko Pekanbaru. Mereka diminta apa yang diamanahkan terhadap jabatan yang diberikan agar dikerjakan seikhlasnya.

"Bekerjalah sesuai dengan tupoksi yang diberikan, kalau bekerja lebih dari tupoksi yang diberikan itu adalah prestasi dalam bekerja," kata dia.

Ia juga mengingatkan pejabat yang baru saja dikukuhkan untuk bekerjasama dengan pejabat di lingkungannya. "Jangan bekerja sendiri, karena tugas yang berat itu dapat diselesaikan dengan cara bekerja sama," jelasnya.

Ia berharap, nantinya bisa membawa pengaruh besar dalam membawa Kota Pekanbaru yang lebih baik dan lebih tertib ke depannya. "Oleh karena itu, kita harapkan agar Satpol PP nantinya saling koordinasi dengan OPD lainnya," jelasnya.

Kepada lurah yang baru dilantik, Ia juga mengimbau untuk menyampaikan program yang telah dilakukan oleh walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Menurutnya, lurah adalah perpanjangan tangan pemerintah karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Tulis Komentar