Riau

170 Perizinan di Blok Rokan Ditargetkan Tuntas Sebelum 9 Agustus

Masrul Kasmy.

GILANGNEWS.COM - Sedikitnya ada 170 perizinan yang mesti diselesaikan sebelum pindah alih pengelolaan Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada 9 Agustus 2021 mendatang. 

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sektetaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy saat dikonfirmasi hasil Workshop Eksekutif dan FGD Teknis Perizinan Alih Kelola Wilayah Kerja Rokan (WKR) yang digelar SKK Migas di Bogor. 

"Ada 170 jenis perizinan yang diselesaikan sebelum Blok Rokan dikelola PT Pertamina pada Agustus nanti," kata Masrul Kasmy kepada wartawan, Kamis (5/2/2021). 

Masrul menjelaskan, dari 170 perizinan di Blok Rokan itu nantinya akan dibagi kewenangannya. Dimana perizinan ada yang berada di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. 

"Kita berharap mudah-mudahan sebelum 9 Agustus 2021 sebagai perjanjian peralihan pengelolaan Blok Rokan dari PT CPI ke PT Pertamina itu sudah selesai semua perizinannya," harapnya. 

Karena itu, lanjut Masrul, kehadiran pihaknya dalam Workshop Eksekutif dan FGD Teknis Perizinan WKR untuk memastikan bahwa sebelum 9 Agustus itu semua perizinan itu selesai semua. 

"Kalau bisa masalah perizinan ini pakai prinsip ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus. Artinya ketika masa kontak PT CPI di Blok Rokan habis, maka semua perizinan sudah selesai," cakapnya.


Tulis Komentar