Riau

Waka DPRD Riau Kritik SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah Keagamaan

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengkritik keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri tentang aturan melarang Pemda maupun pihak Sekolah, untuk mewajibkan para peserta didik yang terdiri dari anak didik hingga tenaga pendidik menggunakan seragam kekhususan agama tertentu.

Kepada wartawan, Hardianto mengatakan, bahwa terlalu berlebihan jika tiga menteri tersebut mengeluarkan SKB hanya karena satu kasus.

"Menurut saya terlalu berlebihan, menyikapi persoalan di Padang (Sumatera Barat) itu dengan mengeluarkan SKB 3 menteri, dan berlaku seluruh Indonesia. Itu kan di Padang, di Riau sampai detik ini tak ada persoalan. Jadi jangan setiap persoalan satu kasus, nanti dikeluarkan keputusan yang seolah-olah berlaku se Indonesia, kan tak bijak menurut kita, tak adil," kata Hardianto, Jumat (5/2/2021).

Politisi Gerindra ini menambahkan, kenapa pemerintah malah membahas persoalan seragam, bukan bagaimana concern untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

"Kenapa tak berpikir bagaimana meningkatkan kualitas berpikir anak - anak Indonesia dari tingkat TK sampai ke perguruan tinggi. Seharusnya itu yang dibahas penerintah pusat. Meningkatkan kualitas pendidik dan anak-anak yang dididik, sehingga mereka jadi anak-anak yang tangguh, untuk generasi penerus bangsa," tutupnya.


Tulis Komentar