Riau

Pandemi Masih Melanda, Dispar Riau Fokus Gaet Wisatawan Domestik

Pulau Rupat Bengkalis, salah satu objek wisata di Riau.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Riau tahun ini fokus pada target wisatawan domestik. Pasalnya saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih melanda.

Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, untuk meningkatkan kunjungn wisatawan domestik pihaknya akan memanfaatkan strategi pemasaran melalui media sosial.

Selain itu, lanjut Roni, pihaknya juga mendapat dukungan dan didorong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Terutama untuk iven-iven skala nasional.

"Jadi setiap ada iven kita dilibatkan oleh kementerian. Kemudian kira juga akan fokus melakukan pembinaan terhadap destinasi-destinasi wisata yang sudah ada di Riau," terangnya.

Pembinaan dimaksud Roni adalah destinasi wisata yang ada, tidak lain untuk mematangkan kesiapan sektor pariwisata Riau. Sehingga ketika wisatawan datang destinasi wisata benar-benar siap memanjakan pengunjung.

"Jangan sampai nanti ketika wisatawan datang, kita tak siap. Bagaimana wisatawan datang merasa nyaman dan betah selama berwisata di Riau," ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah kunjungan wisatawan Nusantara ke Provinsi Riau 2020 ditargetkan mencapai 7.510.965. Namun hanya terealisasi sebanyak 2.384.032.

Sedangkan untuk jumlah kunjungan wisatawan Mancanegara 2020 ditargetkan sebanyak 177.707 orang, dan terealisasi sebanyak 67.599 orang.


Tulis Komentar